Kamis, 17 Mei 2018

Diet Kesehatan - The BRAT, BRATT, BRATTY Diet untuk Masalah Gastrointestinal

efek samping obat pelangsing
Diet Kesehatan - The BRAT, BRATT, BRATTY Diet untuk Masalah Gastrointestinal

Kedengarannya seperti diet iseng langsung dari Hollywood, diet ini sebenarnya dikembangkan untuk membantu dengan berbagai jenis masalah pencernaan seperti dengan gastroenteritis, diare, dan dispepsia. Secara historis diresepkan untuk pasien dengan masalah di atas, diet ini pada dasarnya terdiri dari makanan lunak yang rendah serat - serat rendah dianjurkan sebagai makanan tinggi serat dapat menyebabkan kelebihan gas dan memperburuk masalah pencernaan.
Ingat diet ini dirancang untuk memenuhi kondisi perut tertentu dan bukan sebagai program penurunan berat badan.
Apa artinya BRAT, BRATT atau BRATTY?
BRAT adalah akronim untuk pisang, nasi, saus apel dan roti panggang. BRATT adalah untuk pisang, nasi, roti panggang apel dan teh. BRATTY singkatan dari pisang, nasi, saus apel, roti panggang, teh dan yogurt. Ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk mencegah peningkatan masalah gastrointestinal dan dalam beberapa kasus dapat menyembuhkannya.
PISANG
Makan sedikit pisang. Pisang adalah buah hambar yang bisa sembelit, hal yang baik untuk diare.
NASI
Makan nasi. Beras adalah hambar dan ditoleransi dengan baik dan cenderung tidak menyebabkan mual.
SAUS APEL
Makan saus apel. Konsistensi yang lembut dari saus apel turun dengan mudah, dan mengandung pektin yang membantu dalam menghentikan diare.
ROTI PANGGANG
Makan beberapa potong roti panggang. Hampir semua orang suka roti bakar, dan dengan sedikit jelly apel, itu menambah kalori yang dibutuhkan untuk pasien.
TEH
Minum banyak teh hitam untuk membantu hidrasi.
YOGURT
Memberikan budaya / bakteri baik yang hilang selama serangan diare dan muntah.
Diet BRATT
Disarankan bahwa semua pasien dengan gastroenteritis atau diare yang berada pada diet di atas meningkatkan asupan cairan mereka tanpa memandang usia. Larutan rehidrasi oral harus diambil bersamaan dengan cairan ekstra untuk mencegah dehidrasi karena diare berat menghabiskan elektrolit seseorang yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan garam yang parah sehingga mengakibatkan kebingungan, kelemahan, koma atau bahkan kematian. Hindari minuman berkarbonasi, minuman buah bergula atau olahan dan makanan berbasis gelatin.
Poin penting untuk diingat saat diet ini adalah bahwa itu tidak komprehensif dan kurang dalam makanan penting seperti protein. Jadi meskipun diet ini membantu masalah usus Anda, tubuh masih membutuhkan protein dan disarankan agar Anda juga mengkonsumsi daging tanpa lemak seperti kalkun atau menikmati beberapa tahu. Tablet multi vitamin yang baik diminum setiap hari, juga akan membantu saat ini.
Dalam zaman modern ini diet ini tidak lagi direkomendasikan oleh dokter anak, mereka merekomendasikan agar anak tetap pada diet normal dan diet BRAT diberikan sebagai tambahan dari makanan normal yang ditolerir. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet yang seimbang harus dipertahankan ketika mengalami diare dan dengan memasukkan beberapa makanan BRAT seperti saus apel (karena pektinnya) dapat mengurangi tingkat keparahan.
Perhatian medis diperlukan jika diare masih berat setelah 3 atau 4 hari berada di diet BRAT dan jika darah atau lendir hadir di bangku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar